Iklan Jitu

Tuesday, November 07, 2006

nyeSel....

Sebenernya hari ny (selasa) ..hari yang lumayan ceria bwt gw, soalnya tadi pas ngerjain UTS Logika Algoritma (FlowChart) ternyata soalnya gampang - gampang, gak serumit perkiraan gw hehe maklum sang dosen byasanya kalo di kelas suka ngeluarin soal yg susah2..

Padahal malemnya gw dah gelisah soalnya malemnya gw keinget ma materi2 stack,queue,array,matriks tuh materi belum gw pelajarin soalnya hehe...

Soal Pertama tuh ada flowchart sebuah program trus kita disuruh nulis output dari tu program..gampang kan
Soal Kedua disuruh bikin flowchart bwat program faktorial..lumayan gampang juga
Soal Ketiga disuruh bwat flowchart bwat nampilin jumlah dari bilangan yang kita masukan
misalnya kita masukin angka 5342517 trus programnya bakal ngeluarin hasil = 27 dari 5 + 3 + 4 + 2 + 5 + 1 + 7 = 27

gw dah seneng..nyh soal gampang juga...

langsung aja gw garap tu soal semwanya....Abs tu langsung kasih contekan bwat temen yg di belakang gw...

Selesai..gw nganggep remeh,gw gak mw meriksa2 lagi...haa..ternyata gara2 gw gak mw meriksa lagi..ada satu tanda yg gw salah tulis di soal keTiga..haa nyesel banget gw soalnya gw baru tw..kalo gw salah nulis pas gw dah keluar,,,

code yg gw salah tulis
//
while (bil > 0)
{z = bil % 10;
hasil = hasil + z;
bil = bil % 10;}
//

code yg seharusnya gw tulis
//
while (bil > 0)
{z = bil % 10;
hasil = hasil + z;
bil = bil / 10;}
//


tw kan dimana gw salah...hix3 seandainya gw mw neliti lagi....
tadinya gw mikir pasti gw bener semwa...trus gw bayangin tr si dosen ngomong dKelas nama gw disebut karena nilai gw bener semwa (hahaha...)
jadinya malah gk kesampean hehe..

yoweslah...besok(Rabu) ada MatDiskrit..auah..males gw gk ngerti blas...berharep besok dapet keajaiban....

nb: kapan2 gw mw nulis dosen MatDasar gw yang menganut aliran yang aneh..yang alirannya cukup menyinggung gw..




5 comments:

Anonymous said...

hanya salah nulis / jd %???
oh tidak..
sumpah topik yg lu tulis ini gw sama skali ga bisa nangkep ini maksudnya apa.. agagagaaa XDD

yah.. gw hanya bisa berdoa.. smg laen kali lo bisa disebut namany oleh sang dosen sebagai peraih nilai terbaik..

amiin lah aww..!!

ciya! said...

haha,
khayalan.lo buat dipanggil
nama sama dosen
ga kesampean de...haha
khayalan lo tuh najis bgt ya!

tapi salah lo cuma satu kan,
pasti nilai lo bakal tetep OK,
Matdis?
haha selamat berkecimpung dalam dunia serba diskrit,,,!

eky, cuuy! said...
This comment has been removed by a blog administrator.
eky, cuuy! said...

yang penting kan masa2 uts uda lewat!!lha gw?!hix...
hhaaah..gw ga ngerti apa itu flowChart dan atau sebangsanya!yang gw tau cuma rumus faktorial yang ada di matematika bab peluang!hahaah...

5! = 5x4x3x2x1 = 120

betul?

ahahahaak...keren banget luh!dari sekian soal cuma salah satu..andai gw bisa begitu di ulangan ma-fi-ki-bi gw!hehe..(ngarep..ngarep..)

Andarini Ekaputri said...

Weew,,,
denger2 algoritma itu susah ya?
Hehehe,,,tapi kyknya seru juga.
Emang UTSnya disuruh bikin apa?
Klo anak UI pada disuruh bikin web.

 

Gaweanku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template