Iklan Jitu

Monday, December 05, 2005

Malas dan Rajin

Tadi sore ( Senin )gw maen Ping- Pong sambil nungguin Wicak konseling, soalnya semua anak kelas 3 diwajibin konseling supaya dapat memotivasi si anak dan bisa memberinya jurusan yang tepat sesuai dengan kemampuan yang dia punya...

Wicak selesai jam setengah 6 langsung nyamperin gw maen Ping - Pong, trus maen bentar abis itu kita pulang, nah pas jalan dr sekolah sampe Warung Soto Kudus ( sekarang udah di ganti sama Mie Jawa Anglo ) kita ngobrol - ngobrol aja ngebahas konselingnya Wicak, wicak sih pengennya dia masuk Akuntansi UI sama Manajemen Ekonomi UI, yah itu sih keinginan dia tinggal masalah dia ngerealisisaiin, trus gw bilang sama dia " Cak, lw pentingin jurusan lw, apa universitasnya?" karena banyak orang yang bilang "Gw sih yg penting masuk UI apaan aja gak papa, yg penting UI atawa Univ negri mantap yg laennya.

Trus dia bilang "Yah gw sih mad, kyknya Jurusannya yang penting, tp kata nyokap gw, gw mesti masuk UI apapun jurusannya ". " Ha...ha...ha...." gw ketawa " Trus ntar semesteran gimana cak ?, 3 besar lg negh, PMDK dapet dong..?" " Ha...ha..ha.. doain aja mad, ntar gw juga doain lw!" - Emang Wicak salah satu dr anak IPA yg pindah ke IPS demi mengejar prestasi yg lebih baik, dan itu emang terbukti, mantan anak IPA yg pindah ke IPS memang menguasai persaingan -. Trus gw sambung lagi " Wah kalo di kelas gw Cak, meleng dikit aja lw bisa ketinggalan pelajaran Cak !". " Iya bener mad, waktu itu Aji nyesel gak ikut Fisika gara - gara ngambil SIM". Trus gw sambung lagi pada intinya semua anak di kelas gw semuanya sama pinternya cuma yang bikin beda tingkat rajinnya, gw sama Faiz sebenarnya sih sama, cuma sayangnya dia lebih rajin aja dari gw, trus gw lebih males dr dia, yah jdnya ya kayak gini kayak sekarang yang lw liat.

" ha...ha...ha.....tuh lw dah tw mad, kalo lw kayak gitu....ha...ha...". " he..he..iya sich , tw gw sendiri juga bingung Cak" trus dia ketawa lg katanya ya gitu mad lw gak boleh sombong ngomong kayak gitu, lw gak boleh jadikan alasan itu sebagai pembenaran dr sikap lw yang males - malesan kyk gitu, jangan mentang semua orang sama , trus lw boleh males - malesan kayak gitu trus dia ketawa lagi. Akhirnya gw jadi ikut ketawa dech sama dia dan melepas senja di sekolah dengan ketawa.

ya..gw setuju dengan teori bahwa orang itu pintar di karenakan usaha alias kerajinan dan IQ orang itu meskipun tinggi jika dia malas dia tidak akan berhasil

gw juga memepercayai bahwa usaha hanya 1% dan 99% lainya ialah taqwa, ibadah kita dan hablumminallah kita..

No comments:

 

Gaweanku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template